Eurotrip 6: Menginap di Bandara Amsterdam

Setelah 5hari berada di Netherland, kami beranjak ke Italy. Kami naik pesawat karena lebih cepat dan juga alasan utama, MURAH! Kami hitung naik kereta memakan 18 jam perjalanan, berganti 4 kereta dan biaya 2,3juta. Sedangkan pesawat hanya 735ribu rupiah. Ya of course kami pilh pesawat!

Tujuan kami berikutnya adalah Naples ya.. bukan rome or another main stream area Budget Airline yang kami tumpangi adalah Transavia.

Nah, masalahnya setelah check out dr Ibis kami tidak menyewa kamar hotel karena pesawat kami, Transavia berangkat jam 6:45 am! Kami pikir kalaupun menginap dihotel kami harus bayar taksi cukup mahal karena jam tersebut transportasi umum belum ada, akhirnya diputuskan menginap dibandara.

Malam hari jam 9 kami menuju Bandara dengan menggunakan kereta local di Amsterdam masih menggunakan tiket siang hari kami yg 7 Euro seharian. Setelah sampai kami menunggu di ruang tunggu. Di Mall Bandara Schipol. Ketika mendekat jam 11 ada pemeriksaan jam 10 semua lampu sudah dimatikan. Kami putar otak harus kemana ya? Karena tentu saja check in blum dibuka.

Akhirnya jam 11 malam kami menuju terminal 1, hanya tinggal 1x naik escalator dan menuju ruang tunggu di dalam Bandara Schipol.

Sebenarnya agak deg deg an, karena kami tidak terlalu tau apakah diperbolehkan atau tidak. Akhirnya kami menemukan ruang tunggu di samping area check in. Kami tidur disitu menunggu saat check in tiba. Akhirnya jam 3 pagi area check in dibuka kami mengantri bersama ratusan orang lainnya.. weleeh masih subuh udah banyak banget manusia.

Nah setelah itu akhirnya kami sampai ke ruang tunggu resmi, ada massage chair, ada pohon buatan seperti playground anak, ada bench, sofa dan sofa bag. Tiba tiba ada perempuan yang pingsan langsung petugas kesehatanya datang membawa peralatan semacam portable ambulan waah.. waaah penanganannya keren dan serius demen banget liatnya..

Lupa moto tapi ruang tunggu ini keren deh..

Foto ini dari google ya, bukan milik pribadi.

Bandara ini besar banget kalau gak salah kami menuju gate 74! Pegel ajaa n jauh.

Jadi kesimpulanya, menginap di Bandara apakah mungkin? Ya tentu aja mungkin tapi siap siap tidur ayam ya! Kami menghemat 2jt biaya menginap malam itu! Yaaay…

Here we comes Italy!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s