Eurotrip 7: Naples, Italy (Napoli)

Kenapa ga ke Rome or Milan? Literally, we dont know what to do with those cities! Lagian di beberapa kota lain kita udah dapat cukup Architecture. Kita mau feeling yang lain, seperti Salju or Pasir Pantai.

Jadi di trip kali ini kami mau mendapat pengalaman menyeluruh.. *caelaah. Intinya mau dapat pemandangan berbunga-bunga (di Netherland), pegunungan, danau dan juga pantai. Nah, ini tempat udah dalam bucket list aku sejak bertahun lalu akhirnya bisa kesampaian.. AMALFI COAST yang ada di film James Bond, langsung mikir enak banget kalau bisa nyetir kaya di film itu dengan pemandangan super indah..

Saking girangnya mau loncat dari pesawat #eeeeeh..

Di itinerary aku  ada Amalfi coast, positano, pompeii dan vietri sul mare.Dan gagaaal hahaha karena keterbatasan waktu keserakahan kami tidak tercapai ;(.

Kami mendarat di bandara Naples or Napoli, di sebelah selatan Italy. Si Bapak supir italy dari penginapan kami sudah datang menjemput membawa papan nama Dores. Ini Bapak bisa english sepatah-sepatah kata tapi tetap berusaha ngajak ngobrol dan cerita tentang beberapa lokasi menarik. Baik kita langsung dikasih air mineral, n krn lapar kita langsung beli cemilan alias roti. Oh ya Bandara nya ini kecil, tapi untuk arrival aja, departurenya lumayan gede sih.

Pemandangan di perjalanan

Perjalanan ke Maiori, desa kecil tempat kami menginap ditempuh sekitar 1,5 jam! Bosen? Gak sama sekali,.. di situ kami bisa melihat kota Naples or masih dekat reruntuhan Pompei dan juga tipe rumahnya sangat old style, giving you the Aw Jaw feeling.. Nanti akan crita banyak tentang Maiori ini ya.

Meninggalkan kota Naples, kami memasuki daerah tebing2 dan pemandanganyaaaaaa indaaah eh super indaaaah!!

Kami dipinggiran tebing jadi melihat laut, juga ternyata semua tebing ditanami Lemon! Yup penghasilan utama penduduk sini selain pariwisata adalah Lemonade dan juga produksi keramik. Nama kota khusus keramik ini adalah Vietri Sul Mare. Tspi sebenarnya kemanapun memandang sih udah melihat keramik, di dinding tebing, di jalan, di tempat umum buat duduk.. so gorgeous!

Finally, sampe dan langsung lirik kanan kiri mengincar tempat sekitar buat beli amenities. Hostel tempat kami menginap di lantai 4 ada lift sih cuman sempiit hahahhaa.. what an experience kami sampai terbahak2, karena harus gantian naik lift sambil bawa koper. Kamarnya ada 6 dan 2 adalah kami. 4 kamar lainya penyewa yg lain.

Kota Maiori yg kecil

Day 1, di Italy, kami hanya makan siang istirahat dan berjalan kaki kesekitar pantai, maklum efek capek menginap di Bandara hari sebelumya. oh ya waktu sampai kan kami liat toko buka, nah sewaktu mau ke apotik tiba-tiba semua toko tutup. Dan Bapak Ibu pemirsa ternyata… di Italy jam istirahat siang itu 3 jam!! Kaga demen kerja kali ya orang disini. Tapi itu karena mereka family oriented, jadi kalau makan siang mereka pulang, lalu masak dan lalu mereka makan duduk bersama di meja makan layaknya keluarga. So sweet,,, Akhirnya Toko buka lagi jam 3 sore.

Cuaca dibulan May 2017 ini enaak sekali, sejuk adem dan tidak terlalu dingin. Bisa pakai sleeveless tapi kalau sore mending pakai pakaian luar ya karena cukup sejuk..

Kami makan di Papa di Mario restaurant, tepat depan penginapan kami! Yumzaaaa makananya porsinya besar bisa makan dua orang, harganya juga ga semahal makanan Italy di Jakarta hohoho.. Hal yang pertama aku makan Carbonara, dan beda banget sama di Jakarta. Kalau di Jakarta itu Carbonara pakai krim kan, jadi enek, disini pakai telor kuning dikocok jadi rasa dan penampakanya benar-benar beda.. enyaaaaaak,,,

Akhirnya kami makan setiap hari di restoran ini lunch and dinner 😂😂 karena udah malas makan n mikir ditempat lain. ^__^