Eurotrip – Switzerland ( via Air)

Lebih baik naik pesawat atau naik kereta sih kalau keliling Eropa?

Jawabanya tergantung kamu tipe budget traveler atau suka dengan long haul trip untuk menikmati perjalanan.

Nah kalau aku pribadi sih karena dikejar waktu jadi aku milih naik pesawat tapi tentu saja alasan utama karena harganya yang cukup murah.

Sebagai perbandingan dari Napoli menuju Zurich jika naik kereta memakan waktu 18 jam dengan total biaya sekitar Rp. 2,8juta(S$280) sedangkan saya karena memilih budget airline dengan swiss air hanya memakan waktu 2 jam dengan harga Rp. 700+300rb bagasi. Jadi jelas kan kenapa pilih naik pesawat, selain hemat waktu harganya juga lebih murah.

Nah, ada beberapa airline seperti transavia, dan sebagainya. Saya suka swiss air karena selain baik, pramugarinya juga ga seperti di L***air di Jakarta yg mungkin harus cantik langsing, No No disini pramugari gemuk kaya saya or beberapa juga sudah usia. Anyway, saya sempat kaget karena dibagikan sandwhich dan juga coklat. Karena kami gak bayar meals jadi agak takut ngambil tapi ternyata itu buat semua orang hehehe lumayan.

Nah kami tiba agak malam di Zurich Airport, lalu kami keluarkan booking hotel kami dan menuju penginapan kami. Sesuai jarak sebenarnya hanya 1,5kilometer tapi supir mengira itu hotelnya dilokasi lain, kami sempat kaget karena takut bayar taksi mahal. Tapiiii supir taksi yg adalah orang turki baik sekali deh, dia matikan Argonya dan mengantar kami dengan selamat di tempat penginapan.

Ada kejadian lain di penginapan yang akan saya share nanti hahaha,

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s