Eurotrip : Transit hotel di Zurich Airport

Dilema ya kalau kita sampai di suatu tempat lalu harus terpaksa menginap karena sudah terlalu malam. Berhubung tiket kami promo kami sampai di Zurich Airport sekitar jam 9 malam tidak mungkin bagi kami buat melanjutkan ke kota tujuan karena bisa midnight kan sampainya.

Alhasil kami memutuskan untuk menginap di hotel terdekat dengan airport karena hotel di airport ga cocok dengan kantong.

Swiss star hotel menjadi pilihan kami karena selain harganya terjangkau ( idr 1,4jt permalam ) juga jaraknta sekitar 1,2 km dari airport, yah kalau pas dipikir jalan juga bisa kalau tau arah yaa..

Kami naik taksi, dipostingan sebelumnya taksi kami salah mengira swiss star hotel yg lain jadi tipsnya ya sewaktu naik taksi langsung tunjukan print out alamat hotel agar tidak nyasar.

Sistem di hotel ini adalah self check in. Jadi sebenarnya ini semacam service apartment ya. Kami booking dua kamar daaaan ajaibnya akses menuju kamar kami rusak. Jadi kami sempat stuck di hall depan kamar sambil mencoba menelpon pengurus apartment. Karena tidak ada wifi agak susah, akhirnya kami dipinjamin handphone salah satu tamu hotel (orang turki juga sepertinya, duh mereka baik2 ramah deh). Saya berhasil isi skype credit $10 sehingga bisa menelpon pengurus yg datang sekitar 10 menit kemudian.

Jadi agak lumayan lama ya kami sampai jam 10 malam dan baru bisa masuk kamar jam 11 malam. Drama liburan ini mah.

Review hotel:

• Hotel super luas deh dan fasilitas lengkap mulai dari kitchenete, kamar mandi dalam, wifi, tv dll
  • Sangat dekat dengan bus gratisan ke airport (bus nomor 737) 100 meter dari hotel.
  • Meskipun ada masalah tapi setelah pengurus dihubungi mereka sigap membantu.
  • Kalau memang ada kebutuhan si pasti saya akan kembali lagi.
  • Suana hotel menyenangkan jam 6 pagi coba buka jendela dan banyak bird chirping (burung berkicau) so feast to my ear.