Hong Kong Fairy Tale trip

Dream finally come true!Jadi ada impian saya sejak nikah bawa adik (yg waktu itu kelas 5 SD) buat jalan ke Disneyland Hongkong!Nabung kepake nabung kepake ga jadi deh, alhasil impian itu semacam sirna.

Karena kalau dihitung HongKong itu gak murah pemirsa.. huhuhu. Tapi karena rasa cinta yg sangat besar thd adik ya akhirnya menabung dijalani juga..Lalu, akhirnya saya ajak adik ke Singapore dulu lah, waktu itu cuman habis 1,3 juta berempat jalan selama 2 malam 3 hari dan tiket PP 700ribu (anaknya demen diskon tiket kaan).

Nah akhirnya 2018 ini ngerem trip gak kemana-mana kecuali urusan kantor dan setelah dihitung tabungan udah pas buat jalan berlima ke HongKong! Yup, mamak , adik, suami n anakku yang masih bocah.

Naik apa sih? Naik Cathay Pacific karena waktu itu ada promo traveloka PP 2,8jt krn ads code promo dan harga tiketnya juga lagi ramah. Sudah dibandingin? Ya tentu sudah dibandingin dengan beberapa airline ekonomi jatuhnya lebih mahal dengan bagasi dan foret Garuda mahal pake banget.

Itinerary HongKong apa aja sih? Karena saya budget traveller yang ada di benak saya sih kemana aja yang penting gratis dan bisa bikin seneng hahaha.

Yuk lihat itineray saya

1. HongKong sightseeing, tsim tsa tsui

2. Kunjungan ke kantor Bethel HongKong & The Peak

3. Disneyland HongKong

4. Pantai Shek O Beach & HongKong Central

Dimana saya memutuskan tinggal? Seperti biasa karena hotel di HongKong sempit kami memutuskan tinggal di Airbnb, area Temple Street. Check in gampang karena pakai code yg di create khusus pakai nomor HP kita jadi sangat mudah waktu check in ga ketemu sama owner. Buat yang pengen tau link apartment-nya, gambarnya aja ya;

Transportasi dari Airport pakai apa?Bus. Menurutku pilihan kami naik bus sudah paling tepat, karena taksi super mahal, dan kalau kereta selain lebih mahal sekitar idr 150,000/way/orang juga underground harus transit dan juga gak dapat pemandangan. Kami naik bus, tarus koper dilantai bawah lalu naik ke atas deck. Bus kami no A21 karena area stay kami adalah Jordan/Temple street. Waktu turun jalan sedikit sudah sampai ke hotel Mercure(day1) dan Airbnb(day2).

Menikmati pemandangan kota Hongkong dan harga bus kisaranya hanya (HK$ 33) idr 66,000/way/orang gak perlu transit karena turun dijalan jadi ga perlu lewat underground dan geret koper di tangga.Dibawah ini foto pemandangan yang kami ambil dari bus, pas pulang kami naik taksi dan gak bisa lihat view ini lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s