The Peak HongKong – Naik Bus

In front of skydeck
View from Lugard Road
Early dinner in McDonald The Peak

Sore itu setelah bangun dari tidur siang kami berencana untuk pergi ke the Peak.

Yup, kalau ngetrip kami ga mau terlalu capek biasanya jalan pagi hari lalu kami makan siang dan bubu siang. Sore baru ngebolang lagi.

Ada beberapa cara naik ke The Peak.

Pertama, bisa naik Tram, tapi kota juga harus tetap naik subway ke arah MRT Central station dan antrianya panjang, harganya juga mahal HK$ 32.

Kedua, bisa naik bus. Jadi dari MRT Central Station, ambil Exit A. Lurus saja cari Bus Interchange, naik escalator lalu sebrang jembatan cari tanda Central Bus Terminus, lihat escalator turun ke bawah,cari halte yang ada bus 15 (jangan kawatir tandanya besar kok). Harganya HK$ 9,80. Turun di pemberhentian terakhir.

Tentu saja saya pakai cara yang kedua, namanya budget traveler kan, carinya yang murah dan juga karenapemandanganya lebih spektakuler. Kalau naik tram hanya menanjak naik dan melewati pohon2 aja. No thank you!

Nah, sampai di atas, bebas ya mau dapat view gratis atau bayar. Kami gak naik ke sky deck karena harus bayar, jadi kami jalan di Lugard road and menikmati view gratis 😝.

Same sunset, different place to view.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s